;

30 Mei 2009

Kayu Dan Manusia


Manusia adalah makluk Allah yang diberikan Drajat paling tinggi diantara mahluk-mahluk-Nya yang lain. Tapi dalam menjalani hidupnya meski dengan segala kelebihannya, manusia tetap membutuhkan suatu pendukung ataupun penunjang. Besi, plastic, kayu dll adalah beberapa bahan penunjang kehidupan kita di dunia ini. Besi, tapi yang saya akan ungkap dan bahas lebih lanjut adalah kayu, ya itupun karena bidangku emang kayu sih hehe..

Kita sadari atau tidak kehidupan manusia tidak akan bisa dipisahkan dari benda yang bernama kayu, apa itu kayu? Ya tunggu di postinganku kemudian ya..sementara ini kita bahas dulu sedikit apa hubungan kayu dan manusia itu sendiri.

Mulai lahir kita sudah ada diatas ranjang, kita makan diatas meja makan, kita duduk diatas kursi, kita menaruh pakaian di dalam almari, kita tinggal dirumah, apa bahannya? Memang mayoritas bahan-bahan dari apa yang ada disekitar kita adalah kayu. Bahkan sejak jaman dahulu kala, nenek moyang kita mulai memasak, menghangatkan diri ya kayu yang mereka gunakan untuk bahan bakarnya. Sejak awalnya ditemukan kereta api untuk alat transportasi kita, apa bahan bakarnya? Tetap kata kayu jawabnya.

Dari beberapa contoh kasus diatas dapat disimpulkan bahwa hubungan manusia dan kayu sangat erat dan mungkin hubungan itu adalah hubungan yang tidak akan pernah dapat dipisahkan, kecuali kayu sudah habis di bumi ini. Makanya pelihara hutan, hindari illegal logging itu jangan kita anggap hanya sekedar berita ringan, tapi hal itu adalah sesuatu yang benar-benar harus kita dalami makna apa yang terkandung didalamnya. Meskipun pada kenyataannya banyak para penggede pemerintahan kita sendiri yang sebenarnya justru merusak lingkungan, baik langsung maupun tidak langsung.

Dengan sedikit tulisan ini semoga bisa sedikit “menyentil” hati kita semua agar lebih peduli terhadap lingkungan dan hutan disekitar kita agar stock kayu didunia ini dapat selalu menunjang kehidupan kita sampai Hari Kiamat datang. Dan kusus para penggede pemerintahan please… jangan sekedar cari uang saja, pikirkan nasib anak cucu kita dong….Ok?

Ada lanjutannya lho…..

1 komentar:

yosep on 17 Agustus, 2017 13:11 mengatakan...

begitu ya hubungan kayu dengan manusia!??

hebat ya!

https://shopee.co.id/Promo+Merdeka+Diskon+Hingga+90%25-col.24443?smtt=201.3472

Posting Komentar

 

Mengenal Kayu is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2008