;

10 Juni 2009

Kayu Furniture


Kayu jati, siapa yang tidak pernah dengar kata itu?. Bila mengenal namanya saja, tanpa mengenal barangnya, tentu kurang afdol. Ternyata, kayu jati ini sangat istimewa digunakan sebagai bahan baku furniture, meskipun bukan jenis kayu yang terbaik tentunya. Kayu jati memiliki kelas kuat II dan kelas awet I . Bisa kita bandingkan dengan kayu lain seperti sengon, maoni atau kayu rimba campur lainnya ya pastinya kayu jati tetap lebih unggul.

Di rumah, kita sering melihat perabotan atau furniture yang berbahan kayu jati, meja kursi, dipan, almari, atau yang lainnya, yang umumnya produksi jepara atau pasuruan,Semakin tua sebuah pohon yang digunakan sebagai bahan baku maka akan semakin baik dan mahal pula hasil yang diperoleh.

Melalui penelusuran di internet, kita bisa mengetahui hal yang mendetail mengenai jati. Sejarahnya dan karakteristik fisik serta nilai perdagangannya. Dan di artikel-artikel di blog saya ini mungkin bisa digunakan sebagai salah satu informasi tambahannya.

Selain sedikit sekali info yang sementara saya tulis, perlu diketahui para pembaca bahwa dalam mencari bahan baku untuk kayu furniture saat ini memang agak sulit, tapi kembali lagi mungkin pembaca bisa menghubungi saya lewat e-mail novianto@contractor.net sebagai salah satu pertimbangan dalam mencari kayu furniture, karena saya punya stock kayu jati untuk bahan furniture dalam berbagai ukuran.

Ada lanjutannya lho…..
 

Mengenal Kayu is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2008