;

14 Juni 2009

Kayu Jati Indonesia


Kayu Jati ? mungkin kata yang sangat tidak asing bagi kita. Memang kayu jati seperti yang pernah saya tulis sebelumnya sadar ataupun tidak sadar sangatlah dekat dengan kehidupan kita sehari – hari.

Apa itu Kayu Jati Indonesia ? kayu jati atau dengan istilah latinnya Tectona Grandis adalah salah satu jenis kayu andalan Indonesia yang memang punya tempat tersendiri di hati konsumennya baik lokal maupun manca negara. Kayu jati Indonesia memiliki beberapa kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh kayu – kayu jenis lain baik dari sisi kekuatan ataupun teksturnya.

Tapi memang konsumen bermacam – macam, pernah dengar dari sumber yang bisa dipertanggung jawabkan ada kejadian dimana Jepang pernah pesan kayu jati Indonesia kusus Doreng, padahal pembaca tau untuk konsumen Indonesia sendiri kayu jati doreng sangatlah dihindari karena hal itu merupakan salah satu penyakit dari pohon jati sendiri, tapi mungkin jati doreng dari sisi fisiknya bagus kali ya ??

Kayu jati Indonesia diluar negeri masih menjadi primadona yang mungkin tidak akan pernah luntur sampai kapanpun, itu terbukti dari semakin meningkatnya pesanan meubel kayu jati dari luar negeri.
Bahkan beberapa kali saya juga pernah ada pembicaraan tentang pesanan kayu jati untuk export, meskipun belum deal sih hehe. Tapi sebetulnya stocknya ada sih..tertarik? e-mail ke novianto@contractor.net

Ada Lanjutannya Lho…..

2 komentar:

abidin on 15 Juni, 2009 22:52 mengatakan...

Pak, kalo pesen kayu jati untuk rumah kelinci bisa pak ya...
Soalnya kelinci saya agak rewel.
^^)

d'great on 27 Juni, 2009 19:58 mengatakan...

siapa bilang kayu jati 'doreng' kayu penyakitan..?
anda mestinya tau kenapa org jepang tsb pesan kayu jati doreng

Posting Komentar

 

Mengenal Kayu is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet © 2008